Kamis, 05 April 2012

And here's Genetika :D

Ba'da kelas Inggris hari ini, tidak ada kelas lanjutan. Let's say Alhamdulillah. So what kinda fun we have on the list??

*empty*

What? Nothing?!

Okay, it means monthly exams are coming.

By the way. Talking about examinations... Hemmmm it reminds me about something. Yeah, you know. Walaupun udah hampir satu taun jadi mahasiswi kedokteran, masih ada aja nilai ujian yang belum release. Phew banget...

Yah maklum maybe the MEU (Medical Education Unit) is too busy with their own business.

Setelah penantian nan panjang, finally.. The news is coming... Nilai UAS Genetika. Saat nilai itu turun, aku dan tohari sedang membahas soal-soal latihan untuk ujian teori blok muskuloskeletal, dan mendadak konsentrasi kami terbuyarkan oleh that awkward news.

Setelah berkirim BBM dengan Eki yang kayaknya entah dia lagi di kampus cirendeu atau dia megang data nilainya, Eki bilang nilaiku C+. Wew, kecewa pasti ada, kayanya nilai C+ itu langganan banget yaaa :(

Tapi sejenak kemudian aku berubah pikiran, kayaknya C+ itu udah the best score banget dengan usaha yang bisa dibilang nol! haha.. Allah terlalu baik kayaknya sama aku.

Bicara soal nilai. Aku memang orang yang paling sering dikecewakan nilai. Sedih dan galau setelah melihat hasil ujian, hemmm pasti ada kok.. tapi setelah direnungin lagi..

Masih banyak yang nasibnya kurang beruntung!! note it..

Aku paling anti sama yang namanya nyeselin nilai secara berlebihan, nulis di pm BBM or else. Because i know it will hurt someone else's heart. Dan hal itu yang paling aku hindari.

Bad score won't end the world you know? Terkadang nilai yang pas-pasan itulah yang akan memotivasi kita. Siapa tahu orang yang kita remehkan karena nilainya tidak lebih baik dari kita, justru setelah perbaikan akan berada di atas kita. Isn't it right?

So, tetap bersyukur dan tetap hargai siapa saja.

Fa bi ayyi aalaa'i robbikumaa tukadzzibaan?

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan kau dustakan?

2 komentar:

  1. kak, enak gak kuliah di kedokteran? soalnya saya suka tips kesehatan tapi saya nggak terlalu minat kuliah kedokteran

    BalasHapus
  2. Halo, hehe maaf baru balas. Enak atau enggak sih aku gak bisa jawab, tergantung sama minat kamu sendiri gimana? Tapi yang pasti untuk survive sekolah di kedokteran butuh semangat yang tinggi.. :)

    BalasHapus